PERHATIAN

Bagi Pengunjung Semua
Admin Minta Tolong Bila Ada Link Download Yang Kedapatan Corupt Atau Terdelete ....

Mohon Post Koment Dibawah Artikel Link Download Tersebut..

*Dan Bagi Sahabat Yang Tertarik Pada Postingan Saya Tolong Cantumkan Sumber link Blog INI ..
http://rezatkc.blogspot.com

Jangan Lupa untuk kunjungi web jual mobil di
http://promodaihatsumedanbinjai.com

Admin Mengucapkan Terimah Kasih Banyak !!
Demi Kelangsungan Blog Ini..


----Demi Kelangsungan Blog RezaTkc sudi kiranya sobat semua klik 1x iklan di RezaTkc Terima kasih----- Promo Mobil Murah
Home » » Berapakah Jumlah Website Di Dunia ?

Berapakah Jumlah Website Di Dunia ?

Written By Unknown on Wednesday 7 November 2012 | Wednesday, November 07, 2012

Anda sering menggunakan Internet? Tentu. Sekedar browsing, fb-an dan blogging. Semua itu Anda akses dengan memulai membuka suatu website atau dalam bahasa Indonesia-nya halaman situs. Pernahkah Anda bertanya-tanya: ada berapa sih jumlah website di dunia ini?

Berapa jumlah situs Web ada? Seberapa banyak alamat World Wide Web (www) di dunia ini? Karena tidak ada yang bertanggung jawab atas World Wide Web, pertanyaannya yang sulit untuk dijawab secara tepat. Hal ini terjadi, karena tidak ada satu pusat “server” yang menjalankan semua situs di dunia. Para pendaftar DNS memiliki daftar nama domain yang ada, tapi tidak setiap domain mengandung sebuah website, domain banyak mengandung lebih dari satu, dan pendaftar tidak memiliki kewajiban untuk memberitahu kita semua tentang berapa banyak domain database yang mereka miliki.
Apa itu DNS? Domain Name Server. Sebuah server DNS adalah sebuah program yang berpartisipasi dalam tugas menyediakan layanan ini. Beberapa server DNS menanggapi permintaan dari web browser dan program lain,Contoh: seperti 208.27.35.236 Sederhananya, nomor ini yang membuat nama sebuah website berbeda satu sama lain (unik). Rinciannya ada Static dan Dynamic DNS. Silakan Anda googling happy
Jadi apa yang dapat dilakukan untuk mengukur ukuran jumlah World Wide Web di dunaia ini? Apakah ada pihak yang mencoba? Ya! Netcraft Web Server Survey merupakan survei dihormati secara luas yang mencoba untuk menghubungi setiap website yang dapat diakses di Internet.
Sebenarnya, tujuan utama Netcraft ini adalah untuk menentukan pangsa pasar server web: berapa persen dari situs yang dijalankan dengan Microsoft Internet Information Server (IIS) Cek di http://windows.microsoft.com, versus web server Apache? Tapi untungnya bagi kita, mereka juga menghitung situs yang dikunjungi secara otomatis oleh software penjelajah web “laba-laba”. Dan pada bulan Februari 2007, Netcraft Web Server Survey menemukan 108.810.358 situs web.
Tentu saja, survei Netcraft tidak sempurna – mungkin ada situs web di dunia yang tidak ditemukan oleh perangkat lunak Netcraft itu. Jadi, seperti judul tulisan ini, “ada berapa sih Jumlah Website di dunia ini?” adalah pernyataan yang paling sulit dijawab. Jadi… sebenarnya ada berapa sih jumlah Website itu?? Keukeuh saya juga ingin tahu….
Website besar dapat memiliki ribuan halaman. Situs dinamis yang dihasilkan dapat memiliki sejumlah yang tampaknya tak terbatas – dan entah bagaimana kita harus setuju untuk tidak menghitung semua ini. Namun kebanyakan situs hanya memiliki beberapa halaman perkenalan bisnis atau seseorang, atau hanya halaman home page saja.

Jumlah Situs Di Semua Domain Agustus 1995 - Juli 2011. Sumber: netcraft.com (14/7/2011) berjumlah 358 juta situs
Siapa yang mungkin bisa memberitahu kita berapa banyak halaman web yang ada di seluruh dunia? Ada dua situs besar yang jelas bisa kita jadikan rujukan: Google dan Yahoo, perusahaan mesin pencari utama. Mengunjungi, menganalisis dan mengindeks miliaran halaman web di dunia adalah bisnis mereka. Sayangnya, saat ini perusahaan tidak mempublikasikan ukuran yang tepat dari indeks dan mereka tidak melakukannya sejak Agustus 2005.
Apakah ada yang bisa kita lakukan untuk sampai pada perkiraan yang realistis pada jumlah halaman di web? Ya: kita dapat melihat jumlah halaman web Agustus tahun 2005, membagi mereka dengan hitungan Netcraft dari situs web pada bulan Agustus 2005, dan tiba pada perkiraan jumlah halaman web per situs. Dengan asumsi bahwa jumlah halaman web per situs belum berubah drastis dalam satu tahun setengah, kita kemudian dapat berkembang biak Netcraft itu Februari 2007 hitungan website untuk tiba pada suatu proyeksi yang wajar dari jumlah halaman web di dalam dunia pada bulan Februari 2007 .
Jadi mari kita perkirakan!
Halaman web di dunia, Agustus 2005: 19,2 miliar halaman yang diindeks oleh Yahoo pada Agustus 2005.
Website di dunia, Agustus 2005: 70.392.567 situs yang diindeks oleh Netcraft pada Agustus 2005.
Halaman per situs web: 273 (pembulatan ke angka terdekat).
Halaman web di dunia, Februari 2007: mengalikan perkiraan kita jumlah halaman web per website dengan menghitung Februari 2007 dari situs Netcraft, kami tiba di 29.700.000.000 halaman di World Wide Web pada Februari 2007.
Sebelum Anda Mengeluh …
“Hei, metodologi Anda kacau!”
Ya, saya akui! Saya tidak punya cara untuk memverifikasi klaim Netcraft, atau Yahoo. Masalahnya, tidak ada cara untuk melakukan baik tanpa menyiapkan sistem menjelajahi web canggih dari saya sendiri … satu dengan kecepatan dan kapasitas untuk menjelajahi jutaan situs dan miliaran halaman dalam waktu yang tepat. Sesuatu yang sangat dekat dengan mesin pencari.
Jadi jika Anda memiliki banyak uang bahkan jutaan dollar Anda simpan di depan mata saya untuk meneliti masalah ini dengan metodologi yang dapat diterima, batalkan saja Anda mengirim uang kepada saya!
Tapi sebaliknya, marilah kita bersikap realistis dan menerima bahwa perkiraan kasarnya adalah yang terbaik kita lakukan. Web ini berkembang sepanjang waktu, tidak ada yang bertanggung jawab, dan pada saat Anda menghitung sebagian kecil dari itu, banyak situs telah datang dan pergi. Ini hal yang indah. Kebebasan dunia maya!
Tambahan: Setiap website berlomba menggaet pengunjung. Jumlah banyaknya pengunjung plus banyaknya halaman yang diakses dapat dilihat pada ranking Alexa. Misalnya dumalana yang baru seumur jagung (memasuki bulan ke-5) dimulai dengan ranking 12 jutaan di dunia dan kini (hari ini jam ini) Ranking alexanya 153.386 di Dunia. Anda dapat melihat rank alexa disebelah kanan bawah halaman.

Dumalana Alexa rank
Dumalana menayangkannya, namun ada pula yang tidak menayangkannya di halaman web. Tetapi bla anda memasang toolbar Alexa, kita dapat melihat rank website (tidak semua ikut dalam ranking alexa). Contoh: Kompasiana (usia 3 tahunan) rank alexa-nya posisi 3508, Presidenri.go.id rank alexa 250.639, pelitaonline (milik Tommy Soeharto dengan nvestasi Milyaran rupiah) rank alexa 357.055, anaknusantara.com rank alexa 3.640.074 (hari ini). Ranking ini sangat dinamis. Artinya bisa naik ataupun anjlok secara drastis. Bergantung dari pengelolaan ownernya.
Sekedar berbagi…

refrensi : http://dumalana.com/2011/07/14/berapa-sih-jumlah-website-di-dunia-ini/
Share this article :

2 comments:

  1. terimah kasih atas kunjungan nya di blogg saya ..
    salam blogger..

    ReplyDelete

Translate

 
Support : Mediafire | Blogger | Ziddu
Copyright © 2013. Teknologi Tak Pernah Mati - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger